Kamis, 09 Juni 2011

SENYUMAN SEORANG IBU

Kita dilahirkan oleh seorang ibu yang sangat mulia. Beliau mengorbankan segalanya untuk kita anak-anaknya, memperjuangkan antara hidup dan mati hanya demi kita. Coba kita renungi, tidak ada satu orang pun yang mau mengorbankan hidupnya demi kita, sekalipun itu adalah pacar kita, kecuali sang ibu.
Tak banyak dari kita yang melupakan jasa orang tua ketika kita sudah menjadi orang yang sukses. Tidak sadarkah kita, bahwa kesuksesan yang kita raih adalah bagian dari dukungan kedua orang tua. Tanpa restu dan ridho dari beliau, kita tidak akan pernah bisa mendapatkan apa yang kita mau, termaksud cita-cita dan impian kita.
Disaat kita sakit, beliau tidak membiarkan satu nyamuk pun menggigit kita, kerja keras membanting tulang demi membelikan kita obat. Semua itu tidak lepas juga tanggung jawab seorang ayah sebagai kepala keluarga. Kita tidak boleh membedakan keduanya, karena tanpa mereka, kita tak akan ada di dunia. Tapi, ibu harus lebih kita hormati dan kita sayangi. Kalimat ini, bukan berarti kita tidak menghormati dan menyayangi sang ayah.
Disaat kita sudah beranjak dewasa, kadang kita sering membentak ibu, karena apa yang kita inginkan tidak dapat beliau berikan. “Ach ibu, gimana sech!!!!. Apakah kalimat ini pantas untuk kita ucapkan??. Ibu selalu menyayangi kita, apapun yang kita ucapkan padanya. Tapi, kita tak pernah mau tau, betapa besarnya kasih sayangnya untuk kita.
Pernahkah kita membuat ibu kita bahagia meski hanya tersenyum??. Itulah yang patut kita pertanyakan dalam diri kita masing-masing. Kita tidak boleh hanya memikirkan pacar kita saja. Karena, pacar dapat pergi dari kehidupan kita, tapi orang tua akan selalu ada untuk kita, sampai kapanpun.
So, buatlah ibu mu tersenyum, karena senyumnya sangat indah dan membuat kita tenang. Senyuman seorang ibu, seharusnya menjadi kebahagiaan dalam kehidupan kita. Jangan biarkan air mata jatuh pada pipinya, dan jadikan air mata ibu mu sebagai kesedihanmu. Sayangi kedua orang tuamu selagi mereka ada……

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More